Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi
Foto Int. DPMPTSP Bulukumba

DPMPTSP ( 20 April 2021 ), Rapat koordinasi yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bulukumba, bertempat diruang rapat DPMPTSP Bulukumba. Dalam rapat ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari masing - masing OPD yang memiliki peran penting dalam penerbitan perizinan berusaha yang ad di Kabupaten Bulukumba.

Beberapa OPD yang hadir dalam rapat tersebut diantaranya : Dinas Lingkungan Hidup , Dinas Kesehatan, PUTR, Dinas Perikanan, DPPP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Peternakan.

Agenda rapat yang berlangsung tersebut di pimpin oleh KASIE Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan (Sufirman , SE) dikarenakan ibu Kepala Dinas sedang melakukan pertemuan yang bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Bulukumba.

Salah satu hal yang diangkat dalam agenda rapat tersebut, membahas mengenai pemberian rekomendasi izin kepada pelaku usaha yang di anggap mampu berdampak negatif bagi lingkungan sekitar, serta menganggu ketentraman masyarakat sekitar khususnya bidang usahan peternakan.

Dalam agenda rapat yang dilaksanakan pada ruang rapat DPMPTSP Kabupaten Bulukumba tersebut, diharapkan mampu memberikan jalan keluar terkait penerbitan izin usaha kedepannya, serta dapat mempermudah pemberikan izin kepada masyarakat berdasarkan kentetuan dan peraturan yang berlaku. Sehingga kedepannya tidak lagi ada izin usaha yang dapat berdampak negatif bagi masyarakat lain.